Kesaktian Ijazah Kiai Wahab Dibuktikan Habib Alwi Al-Haddad Jombang

  • Whatsapp
Kesaktian Ijazah Kiai Wahab Dibuktikan Habib Alwi Al-Haddad Jombang

Kesaktian Ijazah Kiai Wahab Dibuktikan Habib Alwi Al-Haddad Jombang.

Dalam doa kiai sepuh Tambakberas yang sedang tim kumpulkan, ada kisah dari Gus Latif dan Gus Ulum saat sowan ke almarhum Habib Alwi Al-Haddad Jombang.

Bacaan Lainnya

Habib Alwi bercerita, pada zaman penjajahan, ayahanda dari Habib Alwi yakni Habib Ahmad bin Abdul Qadir al-Haddad dari Peterongan, Jombang ditahan oleh penjajah di markas militer Mojokerto. Lalu Habib Alwi yang juga seorang laskar Hizbullah dengan komandan KH. Wahib bin Wahab Chasbullah ini menyiapkan penyerbuan untuk membebaskan ayahnya.

Untuk itu, beliau berdua sowan ke Mbah Kiai Wahab untuk melaporkan dan memohon doa restu. Selanjutnya Mbah Kiai Wahab berkata “Jajalen sek dongo iki, tekanono komandan polisi militer Londo lan susulen abahmu apik-apikan. Nek gak gelem, terserah awakmu nek pengen nyerang (Coba dahulu doa ini, datangi komandan militer penjajah dan jemput ayahmu dengan cara baik-baik. Kalau tidak mau cara baik-baik ya silakan diserang).”

Lalu KH. Wahib Wahab bertanya, “Terus dongono nopo Bah? (Lalu doanya apa Abah)”

Mbah Kiai Wahab menjawab, “Ojo pedhot moco……. mulai tekan omah sampek mlebu markas militer (Jangan putus membaca…. sampai tiba di markas penjajah).”

Selanjutnya setelah dua orang karib tersebut melakukan penjemputan dengan mengamalkan ijazah Mbah Kiai Wahab, maka Habib Ahmad bin Abdul Qodir al-Haddad dilepas tanpa perlu penyerbuan dengan senjata.

***

Catatan:

*Doa masih proses pengumpulan, jadi tidak saya tulis redaksi atau lafalnya.

*Untuk seluruh kiai sepuh yang doanya sedang kami kumpulkan, lahumul Fatihah.

17 November 2020.

Penulis: Dr KH Ainur Rofiq Al-Amin, Pesantren Tambakberas Jombang.

*Demikian kisah Kesaktian Ijazah Kiai Wahab Dibuktikan Habib Alwi Al-Haddad, semoga manfaat. Melengkapi tulisan ini, berikut ini adalah video kisah karomah Kiai Wahab saat mentalqin sahabatnya yakni Kiai Abdul Karim Lirboyo Kediri.

Peluang Usaha Bisnis Air Isi Ulang

Pos terkait