Nasehat Mbah Maimoen Zubair: Wulan April Kok Nyekel Duwit

  • Whatsapp
Nasehat Mbah Maimoen Zubair: Wulan April Kok Nyekel Duwit

Nasehat Mbah Maimoen Zubair: Wulan April Kok Nyekel Duwit, Alamat Setahun Nggowo Duwit

“Titeni yo cung, angger wulan april kok nyekel duwit, alamat setahun nggowo duwit, iki ora ono kitabe tapi keno gawe titenan”.

Bacaan Lainnya

“Ingat ya nak..!
Apabila bulan April mempunyai uang, alamatnya satu tahun memegang uang.
Hal ini memang tidak ada di kitab, tapi bisa untuk jadi pengingat”.

Mengetahui dawuh Yai di atas, sebagian orang pada permulaan bulan April memegang uang karena berpedoman dengan kata “Nyekel”, yang bermakna “memegang”.

Padahal yang dimaksud dengan “nyekel” adalah mempunyai uang, bukan lantas memegang uang, apalagi uang pinjaman.

Hal itu karena saat April adalah bulan kelahiran Nabi menurut perhitungan matahari. Dan bulan April, tepatnya tanggal 20 April 571 M bertepatan dengan bulan Robiul Awwal, 53 tahun sebelum hijrah.

Nabi dikandung oleh ibundanya pada 10 Rojab, atau bulan Agustus. Agustus dan September termasuk bulan yang masuk dalam musim kemarau, yang berarti kurang adanya hujan. Sedangkan bulan setelah itu sudah masuk dalam musim penghujan, yaitu Oktober, November, Desember, Januari, Februari dan Maret. Bulan April sudah masuk dalam musim kemarau.

Melihat itu, berarti selama dalam kandungan, Nabi Muhammad lebih banyak bulan penghujan dari pada kemarau, 6:3.

Begitulah sedikit penjelasan.

Penulis: Kanthongumur, santri Mbah Maimoen.

_______________

Percaya ataukah tidak ya tidak masalah, yang masalah adalah sudah tidak percaya malah menghina dan menghasut orang lain untuk menghina. itu salah kaprah tidak punya akhlak. hehe-ed

Semoga artikel Nasehat Mbah Maimoen Zubair: Wulan April Kok Nyekel Duwit, Alamat Setahun Nggowo Duwit ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan buat kita semua, amiin..

simak juga artikel terkait di sini

simak juga video terkait di sini

Oh ya, jangan lupa mampir di channel Bangkit TV, youtube resmi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta. isinya terkait pengajian yang dikemas dengan subtitle bahasa Indonesia dan Ijazah dari para kiai dan ulama dalam menjalani kehidupan di dunia ini. jangan lupa untuk like, komentar dan subscribe ya.. syukur bagi anda yang mau share juga dari channel Bangkit TV, insya Allah menjadikan amal jariyah kita di media sosial, amiin..-ed

Peluang Usaha Bisnis Air Isi Ulang

Pos terkait