Gus Dur Buka Rahasia Cara Bertemu Nyai Roro Kidul

  • Whatsapp
Gus Dur Buka Rahasia Cara Bertemu Nyai Roro Kidul

Ini Humor Segar, Gus Dur Buka Rahasia Cara Bertemu Nyai Roro Kidul.

Gus Dur, selain dikenal sebagai tokoh Islam juga memiliki komitmen kuat terhadap demokrasi. Ia juga punya perhatian khusus terhadap kelompok-kelompok tertindas dan minoritas. Ia adalah tokoh multidimensi. Sebagian warga NU bahkan menganggap bahwa ia wali.

Bacaan Lainnya

Tak aneh, ketika menyelenggarakan open house di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, ia banyak dikunjungi tamu dari berbagai kelas dan kalangan. Mulai dari pejabat, politikus, mahasiswa, kyai, sampai masyarakat awam.

Tentu saja kepentingannya berbeda-beda. Ada yang bertukar pikiran, mengeluh, mengadu, dan ada pula yang menyampaikan permintaan aneh-aneh.

Suatu hari dalam acara open house tersebut, Gus Dur kedatangan seorang tamu. Rupanya dia berasal dari masyarakat awam yang menyenangi hal-hal klenik (mistis). Setelah basa-basi, si tamu menyampaikan keinginan yang sebenarnya.

Agaknya keinginan itu bukan keinginan biasa. Si tamu ingin dipertemukan dengan Nyi Roro Kidul, penguasa pantai selatan pulau Jawa. Mendengar hal itu, Gus Dur pun mengangguk-anggukkan kepala.

“Apakah sampean (kamu) belum pernah melihat Nyi Roro Kidul?” Tanya Gus Dur.

“Belum, Gus,” jawab si tamu.

“Sampean (kamu) betul-betul ingin ketemu?” Tanya Gus Dur lagi.

“Benar, Gus,” jawab si tamu mantap.

“Sampean (kamu) tahu….” kata Gus Dur dan menghentikan kata-katanya agar si tamu penasaran.

“Ada apa, Gus?” Tanya si tamu penasaran.

“Begini-begini, saya juga pingin ketemu,” kata Gus Dur ringan.

Seketika seisi ruang tergelak. Sementara si tamu tadi tersipu-sipu.

Demikian kisah Gus Dur Buka Rahasia Cara Bertemu Nyai Roro Kidul, Humor Segar, semoga menjadi penyejuk rasa yang membuat kita terus bergembira. (Saifulloh)

peluang-usaha-depot-air-minum-2

Pos terkait