Keistimewaan Syekh Ali Jaber yang Paling Dikenang Deddy Corbuzier

  • Whatsapp
Keistimewaan Syekh Ali Jaber yang Paling Dikenang Deddy Corbuzier

Keistimewaan Syekh Ali Jaber yang Paling Dikenang Deddy Corbuzier

Berita kepulangan ulama Syekh Ali Jaber menghadirkan duka yang mendalam bagi keluarga, sahabat, dan seluruh masyarakat Indonesia yang cinta kepada Syekh Ali Jaber. Tak terkecuali kalangan selebriti yang kagum dengan Syekh Ali Jaber salah satunya Deddy Corbuzier.

Bacaan Lainnya

Wafatnya Syekh Ali Jaber menjadi duka yang mendalam bagi Deddy Corbuzier, pasalnya pria yang akrab dipanggil Master Deddy itu memili kenangan yang menurutnya luar biasa istimewa dengan Syekh Ali Jaber.

Hal itu diungkapkan Deddy dalam Pod Cast yang diunggah di akun You Tubenya pasca wafatnya Syekh Ali Jaber. Deddy mengungkapkan Ia mengenal Syekh Ali Jaber baru sekali, beliau pernah menjadi bintang tamu di podcastnya pada saat satu hari setelah di tusuk.

“Beliau datang ke podcast ini pada saat itu punya satu misi misinya adalah untuk menenangkan rakyat Indonesia, supaya tidak terjadi kerusuhan, supaya tidak terjadi keramaian, supaya tidak terjadi keributan. Bagi yang mendukung atau membela beliau dengan menggunakan tameng apapun agama, atau apapun politik yang akhirnya membuat kita resah.” Ungkap Deddy

Deddy melanjutkan Syekh Ali Jaber datang kesini tujuannya adalah memviralkan bahwa beliau tidak apa-apa. Agar supaya orang-orang tenang dan sabar, tidak marah-marah di jalanan itu adalah alasan kenapa beliau datang ke podcast saya waktu itu.

saya tanya kepada syekh pada saat itu, syekh kenapa anda mau datang kesini?

Dedy kembali mengisahkan,

“Beliau mengatakan mengharuskan kesini, kenapa harus karena saya harus menyebarkan kalau saya di tusuk itu ya sudah itu masalah saya, urusan saya sedniri urusan saya dengan Allah sendiri. Saya menyelesaikannya sendiri, tanpa harus adanya keributan, tanpa nanti adanya masalah baru yang nanti terjadi dimana-mana hanya karena saya di tusuk. hanya karna saya, itu” Ucap Dedy menghela nafas.

“Saya bilan sama beliau, anda ndak marah? enggak katanya, anda nggak dendam? enggak katanya, malah saya yang nolongin yang nusuk saya. Pada saat itu di hakimi masa saya tolong karena dia juga manusia. jangan dihakimi seperti itu.” Lanjut Deddy

Dan tiba-tiba beliau hari ini tidak ada,

“Orang yang sebaik itu, orang yang mencoba untuk membuat Indonesia lebih baik, orang yang mencoba untuk membuat Pancasila, NKRI, menjadi indah itu ya, dipanggilnya cepet banget. Baru 44 tahun itu seumuran saya, beliau waktu itu datang kesini bersama Gus Miftah.” Kenang Deddy

Deddy menegaskan Ia membuat video ini supaya teman-teman semua tahu bahwa sangat luar biasanya sosok Syekh Ali Jaber.

“Waktu itu beliau datang kesini, pada saat itu masuk ke studio tanpa ada pengawalan sama sekali pada saat itu satu hari setelah di tusuk. Lalu saya kenalan dengan beliau saat itu tangannya masih di balut masih pakai sandaran itu, terus duduk di depan sama gus miftah pada saat itu.”

“Lalu beliau ngobrol sama saya beliau bilang, “Ya saya ndak tau, saya juga ndak tau kenapa saya di tusu, padahal saya tidak pernah membenci orang lain tidak pernah mengajari hal negatif semua saya ajarkan adalah hal positif, pada saat itu di depan saya juga banyak anak-anak saya ndak pernah ngajari negatif sama sekali.” Deddy mengisahkan

Deddy mengungkapkan Syekh Ali Jaber berpakaian seperti itu berpakaian jubah putih seperti ini bukan menyuruh orang untuk berpakaian seperti itu, karena beliau sangat mencintai Nabi Muhammad dan saya memang beliau dari arab.

Dan untung pada saat itu banyu tidak putih, bajunya hitam pada saat di tusuk, coba aja kalo putih itu darahnya kemana-mana dan bisa membuat orang marah melihat saya berdarah-darah sepeerti itu. Mungkin Allah memang mentakdirkan saya memakai baju hitam pada saat itu agar darah tidak terlihat kemana-mana dehingga orang tidak jadi marah-marah melihat saya.

“Jadi mudah-mudahan saya bisa ngomong di podcast Mas Deddy ini saya bisa mengcancel satu hal besar yang tiba-tiba terjadi” Kata Syekh Ali waktu itu

“Pada saat sebelum podcastnya dimulai Syekh Ali Jaber memimpin sholat ada saya ada Gus Miftah kita sholat di belakang sana.” Pungkas Deddy

Diakhir videonya Deddy Corbuzier menyampaikan duka yang mendalam dan semoga keluarga Syekh Ali Jaber diberikan kekuatan oleh Allah, dan  yang pasti beiau Syekh Ali Jaber adaah sosok yang luar biasa.

Demikian Keistimewaan Syekh Ali Jaber yang Paling Dikenang Deddy Corbuzier. Semoga bermanfaat.

Penulis: Laila

Editor Mas Ahmad

Pos terkait