1363. BABI JADI-JADIAN, NAJISKAH ?

  • Whatsapp
PERTANYAAN :
Assalamu alaikum, pernah dengar cerita babi ngepet ? pertanyaanya : apakah menyentuh babi ngepet ( babi jadi-jadian ) termasuk najis mugholadzoh ? monggo. [Faiz Al Dablegi].
JAWABAN :
Wa’alaikumsalam. Kalau memang babi tersebut benar-benar babi jadi-jadian, bukan babi asli maka tidak menjadikan najis mugholladzoh saat menyentuhnya karena bentuk aslinya adalah manusia.
نواقض الوضوء اربعة…. الثلث التقاء بشرتي الرجل والمرأة وينتقض الامس والملموس اي وضوئهما لاشتراكهما في لذة اللمس قال س م في حواشي التحفة ظاهره وَإِنْ تَصَوَّرَ فِي صُورَةِ حِمَارٍ أَوْ كَلْبٍ مثلا ولا مانع من ذلك لانه بالتصور لم يخرج عن حقيقته وبهذا يظهر انه لو تزوج جنية جاز وطؤها وان تصور في صورة كلبية
Yang membatalkan wudhu ada 4, Yang no 3 adalah pertemuan kulit antara pria dan wanita, dan batallah wudhu dari masing-masing orang yang menyentuh ataupun disentuh karena kedua-duanya sama-sama merasakan kenikmatan persentuhan.
Ahmad Bin Qasiim al-‘Ubbadi berkata “Melhat dhahirnya redaksi batalnya persentuhan kulit di atas meskipun merubah bentuk dalam wujud keledai atau anjing misalnya dan yang demikian tidak menjadikannya penghalang akan hukum batalnya persentuhan kulit mereka karena mereka tidak keluar dari bentuk aslinya (yakni manusia), dari sini menjadi jelas bahwa bila seorang pria menikahi jin perempuan boleh menggaulinya meski ia berubah bentuk dalam wujud anjing. [ Hawaasyi al-Madaaniyyah I/105 ]. Wallaahu A’lamu Bis showaab. [Masaji Antoro].
Link Diskusi  :

www.fb.com/groups/piss.ktb/374595979229883/

Pos terkait