Keinginan Syekh Ali Jaber Sebelum Wafat

  • Whatsapp
Keinginan Syekh Ali Jaber Sebelum Wafat

Keinginan Syekh Ali Jaber Sebelum Wafat

Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang biasa dikenal Syekh Ali Jaber memiliki keinginan sebelum kewafatannya pada Kamis, 14 Januari 2021 lalu. Keinginan tersebut diungkapkan oleh putranya, Al Hasan Ali Jaber.

Bacaan Lainnya

Saat kepergian sang ayahanda, Al Hasan Ali Jaber mengaku sama sekali tidak menangis. Bukan karena ia tidak sedih, ia tidak menangis karena kebanggaannya kepada sang ayah. Apa yang membuat dia sangat bangga kepada ayahnya?

Dilansir laman Youtube DeHakims, Al Hasan mengungkapkan bahwa perasaannya memang susah untuk diungkapkan dengan kata-kata. Perasaan bangga yang tiada tara membuatnya susah untuk menjelaskan kenapa ia lebih memilih untuk tidak menangis sama sekali.

“Makanya sampai detik ini sampai kabar dia meninggal, enggak pernah menangis sama sekali karena saking bangganya sama perjuangannya itu. Sama sekali… Karena perjuangan beliau selama hidup. Demi umat, benar demi umat,” tutur Al Hasan.

Hasan mengaku pernah merasa ingin memiliki perhatian dari Syekh Ali Jaber ketika sang ayah sibuk berdakwah. Namun, Hasan cepat-cepat memohon ampun, beristighfar.

“Pernah. Tapi cepat-cepat istighfar. Karena perjuangan beliau untuk umatnya itu baik. Jadi saya istighfar, ingat perbuatan dia baik. Ingin membuat Indonesia maju, cinta Al-Qur’an,” kata Hasan.

Baca juga: Keistimewaan Syekh Ali Jaber yang Paling Dikenang Deddy Corbuzier

Selain itu, Hasan juga mengungkap Syekh Ali Jaber tak mau dibilang ayah olehnya melainkan dianggap sebagai teman. “Maunya dianggap kakak adik saja. Enggak pernah mau dianggap Bapak,” kata Hasan.

Namun, selama 19 tahun hidupnya, Hasan menyayangkan ia belum pernah curhat pada sang ayah. Sementara sang ayah bolak-balik curhat. Hasan kemudian ingat satu curhatan Syekh Ali Jaber tentang keinginannya sebelum meninggal.

“Walaupun tidak memaksa tapi ingin meneruskan kerja beliau. Meneruskan dakwah, walaupun enggak dipaksa. Yang dipaksa itu hanya menjaga salat. Cuma kalau bisa lebih bagus (meneruskan dakwah),” tuturnya.

Sebagaimana diketahui Syekh Ali Jaber yang merupakan ulama kelahiran Madinah, 3 Februari 1976 ini wafat pada Kamis, 14 Januari 2021 pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta. Kabar duka tersebut diunggah oleh akun instagram Yayasan Syekh Ali Jaber (@yayasan.syekhalijaber).

“Kami berduka atas wafatnya Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber,” demikian tertulis pada akun instagram Yayasan Syekh Ali Jaber.

Demikian tadi Keinginan Syekh Ali Jaber Sebelum Wafat semoga bermanfaat dan barokah untuk kita semua. amiin

_________________

Sumber : https://www.laduni.id/post/read/70642/keinginan-syekh-ali-jaber-sebelum-wafat.html

Kunjungi juga channel youtube kami di sini

Pewarta: Misbachuddin

Editor: Adib R.

Pos terkait