Kisah Syarifah Jadzab dari Banjar, Keluar Cahaya dari Makamnya

  • Whatsapp
Kisah Syarifah Jadzab dari Banjar, Keluar Cahaya dari Makamnya

Kisah Syarifah Jadzab dari Banjar, Keluar Cahaya dari Makamnya

Beliau merupakan salah satu wali Madzdub yaitu kelakuannya menyalahi adat manusia biasa dan beliau ini masih gadis.

Bacaan Lainnya

Sesudah beliau wafat tapi beliau masih ziarah ke makam Habib Abdul Qadir Bin Ahmad Assegaf di Jeddah dan ziarah itu pada malam hari sampai penjaga makam terkejut karena makam beliau itu terkunci teralis nah pada saat itu terbuka langsung teralis itu.

Setelah selesai ziarah penjaga makam itu bertanya

“Siapa kamu..?”

dijawab oleh Ipach bahwa “Namanya Syarifah Nur Maya Binti Habib Abdurrahman Al Fachier Assegaf dan kalau mau ketemu silahkan datang ke daerah (desa) Padang Panjang disitulah makamku” kata beliau

Dan langsung penjaga makam itu menelpon Habib Ali Bin Abdullah Alaydrus – Martapura bertanya apakah ada nama tersebut sudah meninggal dan makamnya di daerah Padang Panjang..?

di jawab oleh Habib Ali Alaydrus benar.

Maka pada haulan Abah Guru Sekumpul kemarin menyempatkan penjaga makam tadi ke Indonesia buat ke Sekumpul sekaligus ziarah ke makam Ipach itu dan bertemu dengan Abah Beliau.

Baca Juga >  Habib Umar Ungkap Isyarat Jelang Wafatnya Habib Ja'far

Dulu waktu beliau mau umrah, lalu disetorkan uang itu ke pihak yang bersangkutan lalu berangkatlah Ipach ke Makkah dan setelah sampai di Makkah. Abah beliau tidak sengaja membuka lemari Ipach dan melihat uang yang dulu di setorkan itu masih ada dilemari jadi langsung beliau menelpon Ipach dan bertanya apakah Ipach benar-benar ke Mekkah???

Kata Ipach benar-benar ke Mekkah dan dikasih bukti foto di muka gerbang Makam Baginda Rasulullah SAW, dan berfoto di belakang unta.

Ada juga cerita pada suatu malam seorang Habib Ziarah bersama rombongan ke makam beliau pada malam hari nah setelah itu para Habib itu mengadakan pembacaan Maulid Simthud Durar setelah di pertengahan acara maulid itu lampu padam tetapi di dalam makam Ipach timbul keluar cahaya terang dan beliau menyairkan syair Ya Hannan Ya Manan kalau gak salah dan foto yang cahaya di dalam kubur itu masih ada tersimpan di hp keluarga beliau.

Alamat Makam beliau terletak di: Jl. PM. Noor Kusambi Padang Panjang, Desa Mandiangin, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar – Kalimantan Selatan.

Demikian Kisah Syarifah Jadzab dari Banjar, Keluar Cahaya dari Makamnya. Semoga bermanfaat.

Penulis: Subhan Arifin, Kalimantan Selatan

Editor: Mas Ahmad

Pos terkait