2164. Kisah perempuan masuk surga karena anjing & masuk neraka karena kucing

PERTANYAAN:

Yanuar Hasana Puthra Alfadani

Bacaan Lainnya


Assalamu’alaikum wr.wb

Para Ustadz dan sahabat Piss-ktb yg terhormat.
Diriwayatkan, “ada seorang perempuan yg masuk neraka gara-gara kucing.” Dan riwayat yg lain, “ada seorang perempuan lacur masuk surga lantaran seekor anjing..”
Bagaimanakah riwayat yg selengkapnya?
Mohon pencerahannya?

JAWABAN:


Radhin El-Maujudy>>

Berikut yg sy temukan..

  • حدثنا نصر بن علي الجهضمي حدثنا عبد الأعلى عن عبيد الله عن سعيد المقبري عن أبي هريرة عن النبي صلى الله عليه وسلم بمثله

دخلت امرأة النار من جراء هرة لها أو هر ربطتها فلا هي أطعمتها ولا هي أرسلتها ترمرم من خشاش الأرض حتى ماتت هزلا…Lihat Selengkapnya

::: صحيح مسلم ::: ::: شبكة الأسلام للجميع
www.islam2all.com

Dalam riwayat al-Bukhari disebutkan:
“Maka Allah memujinya dan memberikan ampunan kepadanya, kemudian memasukannya ke Surga. Sedangkan dalam sebuah riwayat dari al-Bhukari dan Muslim disebutkan: “Ketika ada seekor anjing yang hampir saja mati karena kehausan berputar-putar mengitari sumur, tiba-tiba ada seorang pelacur dari Bani Israil yang melihat anjing tersebut, lalu dia melepas sepatunya dan mengambilkan air untuk anjing itu, kemudian ia memberinya minum sehingga ia diampuni karena perbuatannya itu.

Diriwayatkan oleh Imam Bukhari (VI/511-Fat-h)

  • (حديث مرفوع) (حديث موقوف) وَأَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ، قَالَ : ” دَخَلْتِ امْرَأَةٌ النَّارَ فِي هِرَّةٍ رَبَطَتْهَا ، فَلا هِيَ أَطْعَمَتْهَا ، وَلا هِيَ أَرْسَلْتَهَا تَأْكُلُ مِنْ خَشَاشِ الأَرْضِ حَتَّى مَاتَتْ هَزْلا ” .

http://www.islamweb.net/hadith/display_hbook.php?bk_no=480&pid=482290&hid=3228

موسوعة الحديث – عرض الكتب – إسلام ويب
www.islamweb.net

الكتب » مسند الشاميين للطبراني » رِوَايَتُهُ عَنِ الْمَكِّيِّينَ »

Imam Bukhari meriwayatkan dari Ibnu Umar dari Nabi ShallAllohu ‘alaihi wa Sallam bersabda, yang artinya: “Seorang wanita masuk Neraka karena seekor kucing yang diikatnya. Dia tidak memberinya makan dan tidak membiarkannya makan serangga bumi, hingga kemudian mati.”

Dalam riwayat imam Bukhari, “Seorang wanita disiksa karena seekor kucing yang dia kurung sampai mati. Dia masuk Neraka karenanya. Dia tidak memberinyamakan dan minum sewaktu. Mengurungnya. Dia tidak pula membiarkannya dia makan serangga bumi hinga kemudian mati.”

  Link Asal:

http://www.facebook.com/groups/piss.ktb/permalink/512221038800709/

Pos terkait