Innalillahi Kiai Najib Abdul Qadir Munawwir Krapyak Wafat

  • Whatsapp
Innalillahi Kiai Najib Abdul Qadir Munawwir Krapyak Wafat

Innalillahi Kiai Najib Abdul Qadir Munawwir Krapyak Wafat.

Bangsa Indonesia kembali berduka. Ulama penjaga Al-Qur’an dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta, KH R Muhammad Najib Abdul Qadir Munawwir wafat pada Senin, 04 Januari 2021, sekitar pukul 16.30 WIB di Krapyak Yogyakarta. Berita wafatnya Kiai Najib ramai di berbagai grup WhatsApp NU di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

Kiai Najib adalah sang penjaga Al-Qur’an, melanjutkan amanat keulamaan dari ayah dan kakeknya. Sang ayah, Kiai Abdul Qadir adalah seorang ahli Al-Qur’an. Demikian juga sang kakek, Kiai Munawwir adalah pendiri Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta.

Kiai Najib menjadi pengasuh Pesantren Al-Munawwir setelah wafatnya sang paman, Kiai Zainal Abidin Munawwir pada tahun 2014. Kiai Najib juga menjadi salah satu Rais Syuriah PBNU sejak 2015 sampai sekarang.

Dalam surat edaran, PBNU menginstruksikan kepada Pengurus Wilayah, Cabang, Lembaga, Badan Otonom dan Pondok Pesantren di semua tingkatan untuk menyelenggarakan shalat gaib, pembacaan yasin dan tahlil untuk almarhum Kiai Najib Abdul Qadir Munawwir.

Menurut informasi keluarga, jenazah Kiai Najib akan dimakamkan pada Selasa, 5 Januari 2021, pukul 14.00 WIB di Makam Keluarga Dongkelan Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Semoga KH R Muhammad Najib Abdul Qadir Munawwir wafat husnul khotimah, ditempatkan bersama para kekasih Allah dan pecinta Al-Qur’an di surga. Amiiin.

Penulis: Syaefudin.

Editor: Ahmad.

Pos terkait