Kisah Khatim Al Ashom Diangkat Menjadi Wali Karena Tidak Mendengar Kentut

  • Whatsapp
Kisah Khatim Al Ashom Diangkat Menjadi Wali Karena Tidak Mendengar Kentut

Kisah Khatim Al Ashom Diangkat Menjadi Wali Karena Kentut

Suatu ketika ada seorang wanita yang badannya besar pergi ke tokonya khotimul a’shom ingin membeli sesuatu, sesampai di tokonya secara tidak sengaja dia Kentut. Kemudia wajahnya terlihat pucat karena saking sangat malunya, sambil menahan malu dia mengucapkan salam kepada khotimul A’shom yang lagi membaca kitab di tokonya.

Bacaan Lainnya

” Assalamualaikum…. ” Wanita memberi salam

Tetapi khotimul a’shom tidak menjawab salam pura-pura tidak mendengar dan tetap membaca kitabnya

” Assalamualaikum….” Wanita memberi salam yang kedua,

Tetapi khotimul a’shom masih tetep tidak menjawab salam yang ke dua, pura-pura tidak mendengar salamnya dan tetap membaca kitabnya

“Assalamualaikum….. ” Wanita salam yang ketiga dengan suara yang lebih keras,

akhirnya khotimul a’shom menjawab ” Waa’laikumsalam….. ”

Kemudian di dalam hati si wanita

“Aku berucap salam lebih keras saja dia baru dengar berarti tadi ketika aku kentut dia tidak mendengarnya Alhamdulillah……” dia merasa sangat bahagia.

Akhirnya seketika itu rahmatNya Allah SWT. di turunkan kepada khotimul ashom dan di angkat menjadi Kekasih Allah SWT. Ia diangkat menjadi Walyyun Min Auliya’illah.

Di juluki khotimul ashom sebab menyembunyikan pendengarannya atau pura-pura tidak mendengar

Petikan Kalam Maulana Al Habib Muhmmad Luthfi Bin Yahya.

Itu baru menutup aib dari hal yang sepele, pura-pura tidak mendengar suara kentut, bagaimana jika menutup aib sesama muslim yang aibnya lebih besar bahkan sangat besar ???

Maka benar apa yang di katakan beliau Abah Guru Sekumpul, bahwa Tandanya orang yang mendapat keberuntungan dunia dan akhirat, tandanya orang yang dapat hidayah dan di pilih ALLAH SWT. Ialah tidak melihat / buta dengan keburukan orang lain. Tetapi dia yakin dengan aib dan keburukan dirinya sendiri jadi dia selalu tawadhu’ rendah hati. Dan siapa saja yang menutupi aib / keburukan seseorang maka Allah SWT akan menutupi aibnya kelak di hari kiamat

Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang Sholih dan Sholihah golongan orang yang selamat dunia dan akhirat termasuk golongan orang yang pandai menutupi aib sesama saudara muslim. Aamiin

Marilah kita selalu Istiqomah banyak membaca Sholawat kepada Rasulullah SAW, kalau bisa jangan kurang dari 1.000 di setiap harinya

” Shallallahu ‘Ala Muhammad” atau yang lainnya

Allahumma berkat Rasulullah SAW , berkat sholawat kepada Rasulullah SAW, berkat para wali-waliyullah, berkat para ulama’-ulama’illah, berkat guru-guru kami ya Allah. Mudah-mudahan kita semua, bapak ibu kami, keluarga kami, saudar-sudara kami, tetangga kami, dan orang-orang yang cinta kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW, cinta kepada para Auliya’ dan para Ulama’ cinta kepada kami ya Allah.

Semoga kita semua mendapat ampunan segala dosa dan kesalahan lahir batin seumur hidup, di beri kesehatan lahir batin, panjang umur berkah umur, banyak rejeki barokah rejeki, barokah keturunan, tambah ilmu barokah ilmu dunia akhirat, mendapat rahmat yang luas, selamat dunia akhirat, mati beriman sempurna, segala hajat qobul, mendapat Syafaat Rasulullah SAW, terkumpul dalam surga bighoiri hisab.

Aamin Aamin…Ya Rabbal A’lamiin…..

Demikian Kisah Khatim Al Ashom Diangkat Menjadi Wali Karena Kentut. Semoga bermanfaat.

Penulis: Muh. Burh

Editor: Mas Ahmad

Pos terkait